Tips

Dukungan Windows 7 Berakhir

Dukungan Windows 7 Berakhir

Halo Sobat ECS !

Sistem operasi apa yang masih kamu pakai saat ini ? apakah kamu masih menggunakan Windows 7 ?

Perlu diketahui bahwa Windows 7 masa dukungannya sudah berakhir pada tanggal 14 Januari 2020. dengan begitu, maka berakhir pula dukungan keamanan untuk Windows 7, maka perangkat yang masih menggunakan OS Microsoft tersebut akan sangatlah rentan terhadap malware dan peretasan.

Dengan diakhiri dukungan update Windows 7 ini, pengguna disarankan untuk mulai berhenti menggunakan Windows 7 untuk keperluan transaksi online seperti Internet Banking, kartu kredit dan keperluan E-mail.

pengguna memang masih bisa menggunakan Windows 7, hanya saja sistem operasi ini akan sangat rentan terhadap malware dan peretasan. Bagi yang menggunakan Windows 7 secara Offline mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah, namun bagi pengguna bisnis yang selalu berkaitan dengan Internet Banking, dan aktivitas internet lainnya, disarankan untuk membeli Extended Security Updates atau melakukan upgrade ke Windows 10.

Lalu Apa Artinya jika Microsoft Menyatakan Berhenti Mendukung Versi Windows Kamu ?

  1. Tidak ada lagi Security Update Jika Microsoft menghentikan mendukung versi Windows tertentu, ini berarti Microsoft akan berhenti mengeluarkan update keamanan untuk OS tersebut. Contohnya, Windows Vista dan Windows XP yang sekarang sudah tidak lagi mendapatkan security update, meskipun ada lubang keamanan mendasar yang ditemukan di dalamnya. alternatif lain ketika menggunakan versi Windows yang sudah tidak didukung adalah seperti diberi antivirus. Ini mungkin bisa dilakukan, tapi hasilnya pastilah tidak sempurna. Seperti yang kita ketahui, Antivirus hanya merupakan salah satu lapisan perlindungan. Jika celah keamanan dalam OS tidak ditambal, maka sistem operasi akan rentan untuk terkena masalah.
  2. Developer dan Perusahaan Software juga berhenti mendukungnya
    Ketika Microsoft mengakhiri dukungan untuk sebuah versi OS, ini berarti perusahaan software dan hardware akan juga ikut menghentikan dukungan terhadap versi Windows yang lebih lama. Tentu saja ini akan menyulitkan apabila kamu memanfaatkan software spesifik untuk bekerja.
    Sebagai contoh Firefox dan Chrome (Google) menyatakan tidak lagi mendukung Windows XP sejak tahun 2018 lalu.
  3. Hardware baru tidak bisa bekerja dengan perangkat yang menggunakan OS lama
    Jika kamu menggunakan perangkat baru dari Intel atau Microsoft, kemungkinan hardware baru tersebut tidak bisa bekerja dengan perangkatmu yang menggunakan OS lama. Beberapa komponen PC, seperti misalnya Motherboard keluaran mulai tahun 2017 rata-rata tidak bisa menggunakan Windows 7.

Sobat ECS ! Jika perangkat kamu mendukung untuk update OS terbaru, kami sarankan kamu untuk Upgrade ke Windows 10 versi terbaru.
Namun, Jika perangkat kamu tidak lagi mendukung update OS terbaru, maka solusinya kamu harus melakukan upgrade perangkat. Jika tidak melakukannya, maka kamu harus menerima munculnya banyak kekurangan yang mungkin akan kamu alami sebagaimana yang sudah dibahas.

Jika kalian ingin mendapatkan komputer dengan performa terbaik, Patut untuk memilih Mini PC Liva One Plus keluaran ECS atau Motherboard H310CH5-M7 Soket 1151 keluaran ECS yang sudah pasti Support Untuk Windows 10 versi Terbaru.

Post Comment